Cerita Sederhana

by peci fazter , at 09.22 , has 0 komentar

indahnya cinta berkerudung ibadah

cinta,itulah sebuah nama yang sering kita dengar di kalangan muda.tapi bukan perasaan orang yang lagi kasmaran yang gua maksud disini.cinta adalah nama seorang gadis atau wanita muda yang sedang kuliah,suka pake'kerudung merah,dengan senyum manis yang selalu merekah.aseekk.. sedikit lebay yang jangan terlalu alay,hehe..
yahh dia seorang mahasiswi yang selalu identik dengan kerudung merahnya.bukan berarti dia cuma punya satu kerudung trus gak ganti2 selama seminggu.tapi memang sebagian besar koleksi kerudungnya berwarna merah.gak tau alasannya kenapa dia suka warna merah.mungkin terinspirasi istri nabi muhammad yang dipanggil humairoh(kemerah-merahan).
dia orangnya unik,beda dari yang lain.meskipun dia selalu bergaul dengan siapa saja temannya yang ada di kampus,dan mudah membaur dengan teman-temannya yang berbeda-beda sifat dan kelakuan mereka,tapi dia selalu punya prinsip tersendiri.mau bagaimanapun tingkah dan kelakuan temen-temen dia di kampus ato dimana ajha,asalkan gak terlalu melenceng dari syari'at agama,dia masih bisa enjoy dan berbaur.itu yang gue suka dari dia.
saat pagi membuka mata(ce'ile kayak lagunya maliq n d'essensial),dia udah siap dengan segala aktifitasnya di kampus.tak lupa kerudung merah dengan di hiasi pin bunga kecil warna keemasan sehinggga nampak sedikit mencolok mata.
oh ya,sampe lupa juga ngenalin sahabat dari cinta,sebenernya sih malez ngomongin soal si bocah tengil yang satu ni,karena dia tuh anaknya jorok,sangking joroknya kadang dia sndiri lupa kalo udah 3 hari pergi ke kampus gak pake'mandi.gak kebayangkan buat para cewek-cewek disini yang baca.tapi ada 1 hal yang positif dari dia.anaknya setia.sekali berteman dia gak akan berkhianat.gak kayak anak jaman sekarang yang sering pagar makan tanaman istilahnya,klo  butuh aja mendekat tapi kalo udah gak butuh dia lupa sama kita.sebut aja namanya roy.
masih dalam suasana pagi sebelum macet tiba,seperti biasa cinta berangkat menuju kampus dengan kendaraan umum.dan sudah nampak diseberang jalan si roy dekil sudah menanti,walaupun dekil tp dia suka on time juga lho.
"wooy.. tambah ganteng aja kamu roy"ucap cinta mngawali pertemuan mereka pagi ini.
"ahh.. biasa aja kale ta,udh dari lahir"jawab roy denga raut muka sedikit kusut,karena tau itu cuma basa basi  cinta."iya siih gantengnya nambah dikit tapi daki kamu tuh nambah banyak,xixixi.."sindir cinta disertai senyum manis tuk sahabatnya.
tak selang bbrapa lama mereka naik angkot menuju kampus.tak ada yang di bahas selama dalam angkot.roy tampak sedikit muram.hal ini jelas membuat cinta bertanya-tanya,namun dia gak mau membahas itu dalam angkot.
setelah tiba d kampus cinta dan roy berpisah.cinta langsung menuju perpustakaan,tempat favorit ke duanya setelah taman kampus.
2 jam berlalu,waktu istirahat tiba.sesaat keluar dari kelas cinta langsung mengajak roy ke taman tempat mereka ngumpul dan melepaskan sedikit kebosanan.roy agak kaget kenapa tiba-tiba cinta menyeretnya kesana tanpa alasan yang jelas.setelah tiba di tempat mereka nongkrong roy langsung bertanya " ada apa sih ta kog kamu langsung ngajak gue kesini,gue laper tau .." ucap roy agk sedikit kesal."udah lu kamu makan rumput dulu buat ganjel laper lu,hahaha" kelakar cinta."ah gila lu.., emang ada apa sih ta?"tanya roy "kamu kenapa roy,aku perhatiin dari pagi tadi murung terus,gak kayak biasanya??"
"gak ada apa-apa kog ta" jawab roy mencoba menutupi masalahnya.
"udahlah roy,kamu tuh gak usah nutup-nutupin,kayak baru kenal kemaren aja,ceritain deh ke aku,siapa tau aku bisa bantu "bujuk cinta.
"iya gini ta,gue lagi berantem ma nyokap gue masalah hoby gue tentang fotografi,lu tau kan gue demen banget hunting foto,pokoknya kamera tuh udh kayak gebetan gue dah gak bisa di pisahin "ungkap roy
"oohh jadi gitu ceritanya roy,terus apa yang di permasalahin ma ibu kamu??" tanya cinta masih penasaran
"masalahnya dia takut kegiatan gue hunting foto kemana-mana bakal ganggu kuliah gue ta,emang sih kadang gue pulang telat gara-gara nyari buruan pemandangan buat jeprat-jepret kamera gue,tapi kan selama ini gak ada masalah juga ama kuliah gue,y kan ???"jawab roy mencoba mencari dukungan cinta.
"hmmm,kamu juga sih,hunting foto aja sampe tengah malem,emang hunting foto di taman lawang,hahaha.."canda cinta.
"ah sial lu ta,"geram roy."hehehe.. maaf deh,cuma becanda kog,hmm jd gitu ceritanya,mungkin ibu kamu cuma khawatir aja tuh roy,kamu kn anak pertama,jadi harapan orang tua kamu,jadi wajar lah"jawab cinta mencoba memberi pengertian kepada roy. " tapi kan kamu tau sendiri ta di kampus gue gak ada masalah,nilai
gue masih stabil aja kn?!!"ucap roy mencoba mempertahankan egonya "iya aku tahu,cuma kan orang tua khawatir itu kan juga wajar,itu artinya mereka masih sayang ama anaknya. sekarang gini aja deh,udah kamu gak usah marah-marah atau jengkel ama ibu kamu,yang penting kamu sekarang tunjukin ke mereka kalo kuliah kamu gak akan ke ganggu dengan aktifitas jeprat-jepret kamu,dan satu lagi,mending tuk sementara ini kamu jangan pulang sampe larut  dulu biar kekhawatiran ibu kamu juga berkurang,ntar aku juga akan bantu ngomong juga deh ke ibu kamu,biar aku jelasin"terang cinta encoba memberi jalan keluar buat sahabatnya itu."ok deh ta,aku akan coba,makasih ya ta"jawab roy. "enak aja makasih doang,konsultasi and ngasih solusi jaman sekarang gak ada yang gratis kalee.. hahaha...."canda cinta"hmm lu ya ma sahabat sendiri pritungan,huhft" kesal roy. "haahaha.. becanda aja kali roy,y udah ke kantin yuk katanya lu laper ???"ajak cinta.
setelah pulang dari kampus mereka pun langsung menuju rumah roy.seperti yang di janjikan cinta,dia mau bantu ngomong ke ibunya roy.dan akhirnya sang ibu sedikit tenang setelah mendapat penjelasan dari cinta.
pelajaran buat hari ini,"sebuas-buas induk singa tak akan sampai hati memakan anaknya sendiri".begitu juga dengan orang tua kita.mungkin jaman sekarang banyak anak yang durhaka terhadap orang tua mereka.mereka menganggap ortu tuh jadul,gak ngikutin perkembangan anak muda jaman sekarang.mereka terlalu mudah buat melanggar batasan dari orang tua yang benar-benar sayang terhadap anaknya.padahal mereka tidak menyadari batasan yang dibuat itu adalah salah satu bentuk kasih sayang orang tua mereka.dan kita sebagai anak muda seharusnya mengerti bahwa semakin lama jaman ini gak akan membaik.walaupun kemajuan teknologi berkembang pesat.teknologi dan ilmu pengetahuan memang berkembang tapi godaan dan moral jaman sekarang lebih mengarahkan kita ke jaman jahiliyah atau kebodohan.jadi sebaiknya kepintaran kita anak muda jaman sekarang harus di imbangi dengan moral yang baik dari bijaksananya orang tua kita yang lebih dewasa yang lebih mengerti arti sebuah kehidupan.
ingatlah orang tua yang merawat kita mulai dari kecil hingga dewasa.dulu saat kecil,saat kita masih belom bisa apa-apa kita sangat mengharap perhatian orang tua.sekarang saat kita merasa dewasa dan tau segalanya,kita tak lagi menghargainya.sering terdengar omongan "aku bukan anak kecil lagi ma/pa.." .mulai sekarang sadarlah,apa kita harus menunggu kehilangan mereka sampai akhirnya kita sadar bahwa tak ada yang dapat menggantikan mereka sebagai orang tua.


~ nantikan kisah selanjutnya ~



peci fazter
About
Cerita Sederhana - written by peci fazter , published at 09.22, categorized as cerita . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Trying is fun by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger